Saturday, March 31, 2018

Mandiri Inhealth : Cara Mengajukan Klaim Indemnity untuk Kacamata di Surabaya (bagian-2)

Setelah mengetahui jenis benefit yang bisa anda dapatkan dari asuransi Mandiri Inhealth, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat untuk mengajukan klaim Indemnity.

Syarat dokumen apa saja yang dibutuhkan ketika melakukan proses klaim Indemnity Mandiri Inhealth bisa dilihat dalam formulir Pengajuan Klaim Indemnity. Silahkan meng-klik tautan berikut untuk mengetahui form yang dimaksud. 

Contoh formulir klaim indemnity Mandiri Inhealth
Pada bagian bawah formulir tersebut sudah tercantum dokumen apa saja yang menjadi check-list sebagai syarat untuk mengajukan klaim.

Untuk klaim kacamata, beberapa dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Formulir Klaim Indemnity yang sudah diisi
- Diagnosa dari dokter
- Fotokopi kartu asuransi Mandiri Inhealth
- Kwitansi asli, dengan materai 6.000, jika biaya lebih dari satu juta
- Rincian biaya pemeriksaan (kwitansi asli)

Untuk pembelian kacamata, biasanya toko akan memberikan struk penjualan berdasarkan luaran print-out. Hal ini tidak akan diterima oleh pihak asuransi. Mereka mengharapkan berbentuk kwitansi yang memiliki stempel toko. Selain itu, ketika berkunjung ke dokter, jangan lupa untuk meminta lembar diagnosa dokter, selain resep kacamata yang juga kita dapatkan. Sangat dianjurkan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan yang bisa menyediakan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan. 

Setelah melengkapi dokumen yang diharapkan, maka selanjutnya adalah menyerahkan klaim Indemnity tersebut ke petugas Mandiri Inhealth. Di Surabaya, kita bisa menyerahkannya di gedung Graha Pena Extension.

Bagaimana proses klaim dilakukan hingga reimburse? Akan dibahas pada posting selanjutnya.

Keep Stay Tuned. 

1 comment:

  1. Saya punya masukan bagaimana kalo optik yang d tunjuk harus benar" optik yang memiliki legabilitas,dan memiliki tenaga di bidangnya seperti tenaga refraksi optisi agar pasien tidak datang ke sembarangan optik yang tidak memiliki izin.

    ReplyDelete