Sunday, April 28, 2019

Tips-and-Tricks: Dapatkan Extra Cash + Manfaat untuk Perjalanan Bisnis Anda

Bagi anda yang sering bepergian karena urusan bisnis, beberapa tips berikut bisa anda gunakan untuk dapat mendapatkan tambahan uang cash dan juga manfaat lainnya yang bisa dipergunakan di perjalanan-perjalanan berikutnya.

1. Gunakan E-Wallet dalam bertransaksi ketika menggunakan transportasi darat

Ketika anda menggunakan taxi, jangan lupa membayar dengan menggunakan e-wallet. E-wallet, selain mempermudah anda dalam melakukan pembayaran dengan uang pas, kita juga mendapatkan potongan harga. Berikut adalah contoh potongan harga yang saya dapatkan ketika menggunakan E-wallet dalam memesan taxi menggunakan aplikasi GO-JEK.
Diskon 15ribu dengan menggunakan e-wallet
2. Jangan lupa menjadi member maskapai penerbangan

Yang kedua ini juga cukup penting. Dengan menjadi member penerbangan, otomatis anda akan mendapatkan banyak manfaat yang ditawarkan maskapai penerbangan tersebut kepada pelanggan setianya. Salah satu contohnya adalah maskapai penerbangan Garuda. Maskapai ini menawarkan beberapa manfaat tertentu sesuai tingkat keanggotaan. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh:
- Masuk ke Lounge secara gratis. Dimana kita bisa mendapatkan fasilitas ruang tunggu yang cukup bagus dan juga free meal.      
- Free Ticket. Ketika kita telah melakukan beberapa penerbangan, maka jumlah poin miles yang kita peroleh, bisa ditukarkan untuk tiket gratis.   
- Penumpang prioritas: Check-in khusus, bagasi khusus, dsb yang dibedakan dengan penumpang reguler. Sehingga tidak perlu antri panjang.
Lebih lengkapnya, bisa dilihat rangkuman tulisan berikut mengenai panduan untuk penumpang Garuda

3. Bayar dengan menggunakan kartu kredit/debit untuk mendapatkan diskon khusus/ cashback.

Jangan lupa cek secara berkala mengenai promo kartu kredit jika sistem business trip anda adalah rembursement atau bayar dulu, diganti belakangan. Salah satunya adalah dalam pembelian tiket pesawat. Salah satu contohnya adalah kartu Jenius. Lengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut.  
Pada promo tersebut, kita akan mendapatkan cashback sebanyak 50ribu, jika bertransaksi sebanyak 1juta dengan menggunakan Debit VISA Jenius di Traveloka.

Dari beberapa uraian diatas, kita bisa menghemat/ mendapatkan uang tambahan jika sistem remburse, dan manfaat yang lainnya, ketika melakukan perjalanan dinas. Semoga dapat memberi manfaat. 

- Tulisan ini akan di-update secara berkala

No comments:

Post a Comment