Wednesday, June 5, 2019

GarudaMiles - Tukar GarudaMiles dengan Tiket Citilink

Citilink flight attendant
Bagi kawan pelanggan pesawat Garuda, mungkin bukan hal yang asing lagi jika poin GarudaMiles ditukar dengan tiket pesawat Garuda. Perihal tersebut juga pernah diposting oleh mimin disini mengenai "Cara Menukar Poin GarudaMiles dengan Tiket Pesawat Garuda"

Nah, pada kesempatan kali ini, mimin ingin menunjukkan cara menukar poin GarudaMiles dengan tiket Citilink. 

Mengapa hal ini seyogyanya kawan sekalian lakukan? 
Jawabnya adalah karena jumlah poin yang diperlukan untuk penukaran tiket pesawat Citilink lebih rendah jika dibandingkan dengan pesawat Garuda. Misalkan, tiket Jakarta- Surabaya membutuhkan sekitar 8000 poin untuk ditukar, untuk rute yang sama dengan pesawat Citilink hanya membutuhkan hanya 6000 poin. Dengan demikian, kawan- kawan bisa punya lebih banyak kesempatan terbang jika menukar poin GarudaMiles dengan tiket Citilink. Hanya saja, jika naik pesawat Citilink, kawan tidak akan mendapat fasilitas Lounge dan juga snack/ makan ketika di pesawat layaknya ketika naik pesawat Garuda.

Bagaimana cara menukar GarudaMiles dengan Tiket pesawat Citilink?
Mudah sekali. Kawan tidak perlu daftar baru lagi karena secara otomatis jika kita memiliki keanggotaan Garuda, maka secara otomatis juga terdaftar menjadi anggota Citilink. 

Masuk saja ke situs Citilink: https://member.citilink.co.id/#/login dengan menggunakan ID GarudaMiles yang kita miliki. Setelah masuk, cari menu "Tukarkan Mileage Kamu" dan isikan rute penerbangan dan bulan yang kita kehendaki seperti pada gambar dibawah:

Isikan rute penerbangan dan bulan terbang

Satu hal penting yang harus diingat adalah bahwa penerbangan yang bisa ditukar dengan Miles adalah penerbangan dengan jarak minimal 1 minggu. Artinya, jika kita ingin terbang pada minggu ketiga, maka kita harus mendaftar pada minggu pertama. 

Setelah diisikan, maka akan muncul tanggal dan jumlah miles yang dibutuhkan sebagaimana berikut:

Tanggal dan jumlah Miles yang dibutuhkan

Tinggal kita milih tanggal yang kita inginkan dan lanjutkan prosesnya seperti biasa hingga selesai. Tentu saja ada fee yang harus dibayar dan sayangnya lebih mahal dibandingkan jika penukaran dilakukan dengan pesawat Garuda. Biaya tambahan itu muncul karena adanya "admission fee GarudaMiles" untuk penukaran poin GarudaMiles menjadi tiket Citilink. Biaya ini tidak muncul jika kita menukar poin GarudaMiles kita untuk pesawat Garuda. Besarannya sekitar 75ribu rupiah. Tidak terlalu mahal juga.

Total biaya tukar poin GarudaMiles dengan tiket Citilink

Demikian posting kali ini. Dari sini kita bisa mengetahui segi keunggulan dan kekurangan jika kita ingin menukar tiket GarudaMiles dengan tiket Citilink. Mudah-mudahan bermanfaat.

Selamat Terbang!

No comments:

Post a Comment