Friday, January 24, 2020

GarudaMiles - Berapa Biaya untuk Akses Lounge Garuda?

Aturan baru bagi member Garudamiles, sejak 2019 kemarin, hanya khusus member Garudamiles Platinum saja yang bisa masuk ke dalam lounge GRATIS. Menurut mimin, ada sisi jelek dan juga bagusnya. Sisi jeleknya, kita butuh banyak poin untuk dapat mengakses lounge garuda tersebut. Jika dulu tingkatan Garudamiles Gold saja sudah bisa masuk. Dengan aturan seperti ini, terminal domestik di CGK, tidak lagi dibagi menjadi dua bagian seperti sebelumnya, i.e.: yang depan khusus Platinum, yang belakang Gold. Namun, untuk saat ini, digabung menjadi satu bagian yang panjang.

Nah, sisi baiknya adalah jadi tidak banyak orang yang bisa masuk ke dalam area lounge karena yang pemegang miles Gold sudah tidak diperbolehkan masuk. Dan, ada peningkatan kualitas dari lounge tersebut. Salah satunya yang bisa mimin rasakan sewaktu mampir di Garuda lounge kemarin adalah adanya menu western.

Dok pribadi: Menu makan western Garuda Lounge
Yup, ada pilihan menu makan western seperti steak dan juga ayam panggang utuh yang kita harus potong sendiri jika ingin memakannya.

Bagi kalian, yang pemegang Garudamiles Gold sebenarnya juga masih bisa masuk ke dalam lounge dengan cara menukarkan poin Garudamiles yang dimiliki sebanyak 4.000 poin. Banyak juga yah. 

4000 poin ini merupakan setengah dari yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket pesawat gratis Jakarta-Surabaya. Atau, 2/3 poin yang dibutuhkan apabila menggunkan pesawat Citilink. Sebagai pengetahuan, Citilink membutuhkan 6000 poin untuk bisa mendapatkan penerbangan gratis Jakarta-Surabaya. Sila cek disini untuk informasi lebih jauh. 

Namun, untuk lounge ini bisa juga Sobat woups akses dengan cara bayar. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk akses lounge Garuda? 

Perinciannya seperti dibawah. Setiap lounge memiliki biaya masuk yang berbeda tergantung letak bandara karena fasilitasnya pun berbeda antara satu lounge dengan lounge yang lain. Yang jelas CGK Terminal-3 lebih mahal karena memang loungenya lebih luas dan fasilitas juga lebih banyak.

Biaya masuk lounge Garuda

Yup, dari data diatas, akses lounge CGK Terminal-3 biayanya sekitar 600ribu. Cukup lumayan mahal. Namun, kalau ditanggung kantor, ya tidak masalah. hehe ... Untuk informasi lebih lengkap mengenai akses lounge Garuda, silahkan cek melalui tautan dibawah:


Semoga informasi diatas bermanfaat dan kita tidak kecele yah karena perubahan aturan tersebut. 

2 comments: